HUJAN

Minggu, 26 Januari 2014

kata-kata Bapak

Pernah tidak kalian merasakan yang namanya jenuh.
rasa yang bikin hari-hari kita itu jadi malas aja bawaannya.
kalau gue pernah tu coy.
bawaannya pengen tidur aja kagak mau buat aktivitas, padahal tu kerjaaan masih numpuk abis coy.
sampai suatu ketika bapak gue nelpon sebenarnya cuma pembicaraan sebatas ingin tahu apa kabarnya disana. maklum gue ini kan perantauan coy. bapak sama mamak sama adek cewek ada dikampung satu lagi saudara laki-laki gue yakni abang sekarang merantau jauh di ibukota Jakarta. kapan-kapan lah gue ceritain semua keluarga-keluarga gue coy, kali ini kita bahas masalah jenuh ini dulu, jenuh disini bukan yang ada dalam mata pelajaran tu coy titik jenuh sekian persen, bukan. jenuh disini rasa bosan rasa malas mau bikin apa-apa, gitu.
lanjut coy ke yang pas bapak gue nelpon tadi. jadi pas bicara ini itu maksudnya tanya kabar,makan,keluarga yang lain dll lah coy. akirnya terakhir bapak gue berikan suatu motivasi yang sedikit menyentuh dan membuat otak ini mempelajarinya coy, apa tu kata-katanya, ini dia coy
beliau berkata, Lis (panggilan gue sma bapak) mumgkin saat ini awak lagi malas,lagi lesu, tapi tetaplah beraktivitas nak karna MUNGKIN ADA ORANG YANG DI LUAR SANA YANG SANGAT INGIN SEKALI PEKERJAAN YANG KAMU JALANI  SAAT INI.
entu dia coy walaupun cuma macam tu tapi otak ini mencernanya lebih jauh lagi.
maksudya adalah kita yang bosan dengan keadaan kita saat ini berpikirlah bahwa di luar sana ada yang lebih susah lagi pekerjaannya jika dibandingkan dengan pekerjaan kita mungkin jika diajak bertukar pekerjaan atau bertukar keadaan dia akan memilih keadaan kita ini walaupun dengan membayar.
syukuri lah coy keadaan kita saat ini okeh.
sekian dulu dari gue coy
salam semangat!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar