HUJAN

Senin, 21 Oktober 2013

pantai kampung laut. yah itu lah yang biasa kami sebut untuk sebuah pulau pasir yang diameternya kira2 1 kilo yang berada tepat didepan pemukiman masayarakat kecamatan kuala jambi lebih tepatnya sebelah timur dari kelurahan tanjung solok.
setiap lebaran idul adha semua orang beramai-ramai mengunjungi pantai ini. baik itu dari sabak timur sperti lambur,nipah,sadu juga kecamatan lainnya tidak ketinggalan sperti mendahara, bahkan dari kota jambi pun ada. yang penting dia pernah ke kampung laut dan punya teman disini maka pasti diajak buat liburan dikampung laut itu sekalian berlebaran juga.
tidak cukup sulit untuk mencapai tempat ini hanya dengan menggunakan kendaraan air baik itu pompong yang lazim digunakan penduduk sehari-hari untuk mencari ikan atau juga speedboat yang lebih dikenal dengan boat layang, yang kecepatannya jauh melebihi pompong karena memang digunakan untuk sarana transportasi air.
jika dari jambi ingin ketempat ini cukup hanya pergi ke loket mobil jurusan kuala jambi kalau sekarang ongkosnya sekitar 40000 an lah langsung sampai ditempat.
pantai ini sangat cocok untuk yang biasa suka foto2 apalgi jika mw pre wedding bagus tu buat jadi latarnya coba aja deh.
memang dipantai ini tidak ada yang namanya kantin atau orang jual-jualan gitu, yah sekedar jalan aja tapi enaknya ya itu dia gratis tis tis cuma nyewa speedboat aja yang bayar  kalau ikut pompong mlah tidak dikenakan biaya karena mereka juga tujuannya sama yakni yang punya pompong maksudnya. orang kampung laut tu baik2 kok. (termasuk saya.. hehehe)
dan satu lagi pantai ini ramainya cuma pas lebaran haji aja klu hari2 biasa mah sepi cuma palingan orang main bola disini..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar